Inilah 5 wisata wajib yang harus anda kunjungi di indonesia

Indonesia disebut sebagai negara maritim karena sebagian besar wilayah Indonesia terdiri dari perairan. Bahkan banyak pulau di Indonesia yang dijadikan sebagai tempat wisata. Tidak hanya perairan Indonesia juga luas akan daratannya. Selain Bali masih banyak destinasi wisata yang tak kalah indah dan eksotis.

Sebagai traveler tempat mana saja nih yang sudah dikunjungi? Pasti banyak dong ya. Ada beberapa tempat yang masuk “Bucket list” sebagai destinasi yang wajib di kunjungi. Apa saja sih? Yuk simak.

Berikut adalah beberapa destinasi yang wajib masuk “Bucket list” :

1. Iboih-inn, Sabang

Iboih-inn terdapat di Pulau Weh, Sabang, Aceh. Iboih sangat banyak dituju untuk Snorkeling dan diving. Disini kita dimanjakan dengan keindahan bawah lautnya yang menawan bagaikan surga.

2. Ora Beach, Maluku

Ora beach terkenal dengan Maldives-nya Indonesia. Ora beach sendiri terdapat di pulau Seram, Kacamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Selain penginapan yang berada di atas air, kita juga bisa Snorkeling dan diving, bermain di atas hamparan pasir yang putih bersih, dan kita juga bisa berkunjung ke Taman Nasional Manusela yang berada di area belakang Ora beach.

3. Batu Termanu, Rote Ndao

Batu Termanu terkenal akan kemistisannya, tapi dibalik itu semua Batu Termanu memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya. Batu Termanu bertempat di pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Ada dua batu yang dikenal dengan Batu Hun dan Batu Suelai. Untuk yang gemar  fotografi tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan spot foto yang memukau.

4. Pantai Oetune, Oebelo

Pantai Oetune berlokasi di Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Pantai Oetune memiliki deburan ombak yang sangat unik dan air lautnya yang berwarna biru. Pantai Oetune juga memiliki Padang Pasir yang sangat luas seperti di Timur Tengah, tekstur pasirnya pun begitu lembut hingga cocok untuk bermain Sandboarding.

5. Pantai Jati, Mentawai

Pantai Jati berlokasi di Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Selain menampilkan panorama yang indah, Pantai Jat juga  bisa dijadikan tempat Surfing di waktu-waktu tertentu, Snorkeling dan diving.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *