Aturan Minum Habbatussauda Kapsul yang Harus Anda Perhatikan

Habbatussauda ini merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bentuk habbatussauda ini yaitu berupa biji hitam. Biasanya habbatussauda ini digunakan sebagai bahan rempah-rempah dalam memasak. Yakni dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap secara alami dalam masakan india. karena habbatussauda dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi produk habbatussauda ini. Jadi, saat ini di indonesia telah mengimpor habbatussauda dari negara Mesir, India dan juga Afrika. 

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsi habbatussauda ini? apakah terdapat aturan- aturan tertentu? Nah, berikut ini kami akan menyajikan informasi seputar aturan minum habbatussauda kapsul. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara minum habbatussauda sesuai sunnah

Habbatussauda ternyata merupakan obat herbal yang termasuk ke dalam golongan sunah dari Rasulullah saw. Hal ini sesuai dengan adanya hadits  yang diriwayatkan Bukhari yang menyebutkan bahwa habbatussauda ini mampu mengobati segala jenis penyakit kecuali satu yaitu kematian. Ternyata minum habbatussauda ada caranya yang sesuai sunnah. Umumnya kapsul habbatussauda akan diminum sebanyak 3 kali dalam sehari. Namun, pada zaman rasulullah habbatussauda diracik sesuai dengan jenis penyakit apa yang diderita. Sehingga habbatussauda bisa diminum 3 kali 2 dalam sehari jika untuk orang sehat. Apabila terdapat gejala flu, maka bisa juga dengan menerapi hidung dengan menghirup minyak habbatussauda. Dan jika Anda ingin memiliki efek yang sangat cepat, maka bisa mencampurkan habbatussauda sesuai sendok takaran kedalam air minum panas, kemudian hirup uapnya, jika sudah dingin maka bisa langsung diminum. Cara ini bisa dilakukan antara 3 hingga 4 kali dalam satu hari.

Manfaat habbatussauda kapsul

  • Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Habbatussauda memiliki zat kandungan omega 6 dan omega 3 yang dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengobati penyakit yang bisa menyerang sistem kekebalan tubuh, misalnya kanker dan juga AIDS.

  • Memberikan nutrisi untuk sel otak

Habbatussauda ini  baik dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak pada masa pertumbuhan serta orang yang sudah lanjut usia. Karena habbatussauda ini bisa memperbaiki sistem peredaran darah ke otak. Selain itu, juga mampu memberikan nutrisi sel otak untuk lebih meningkatkan kecerdasan dan daya ingat.

  • Sangat baik untuk kinerja suatu hormon di dalam tubuh

Hormon merupakan zat aktif yang diperoleh dari kelenjar endokrin dan kemudian masuk kedalam sistem peredaran darah. Habbatussauda memiliki kandungan xitrol, dimana kandungan ini bisa digunakan sebagai bioaktivitas hormon dan juga sintesa. Selain itu juga terdapat kandungan di dalam habbatussauda yang bisa menetralkan serta membersihkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Kandungan tersebut adalah saponin.

Baca Juga : Ciri Habbatussauda Asli dan Palsu

Cara Minum Habbatussauda Kapsul Untuk Program Hamil

Habbatussauda kapsul ternyata juga sangat bagus jika dikonsumsi untuk program hamil. Karena habbatussauda kapsul ini memiliki manfaat untuk pasangan suami istri yaitu bisa menjaga kualitas sel sperma, menguatkan otot sistem reproduksi,  menjaga sistem saraf reproduksi, bahkan juga bisa mencegah ejakulasi dini. 

Cara minum habbatussauda kapsul untuk program hamil yaitu dengan minum sebanyak 2 kali 4 dalam satu hari. Yaitu pada saat pagi dan malam hari. Dan minumnya pun harus dalam waktu satu jam sebelum ataupun sesudah makan dalam keadaan perut yang masih kosong. Selain itu, Anda juga bisa menyeimbangi dengan mengamalkan do’a supaya cepet hamil seperti membaca surat al-furqan ayat 74 dan juga beristigfar sebanyak 71 kali. Anda bisa mengamalkannya rutin saat selesai sholat.

Nah, itulah informasi seputar aturan minum habbatussauda kapsul yang bisa kami bagikan. Jadi, meskipun memiliki sejuta manfaat, dalam minum habbatussauda harus tetap sesuai aturan yang di sunnahkan. Hal ini agar dengan mengkonsumsi habbatussauda kapsul bisa dirasakan manfaatnya.

2 thoughts on “Aturan Minum Habbatussauda Kapsul yang Harus Anda Perhatikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *