Camilan Rendah Kalori saat Diet, Catat!

Camilan rendah kalori saat diet. Para pejuang diet, ketika mendengar kata camilan mungkin akan langsung merasa gelisah. Sebab apa? Mereka takut akan goyah pada komitmen mereka dan diet akan menjadi berantakan. Bagi mereka, camilan memiliki kesan yang buruk karena dianggap akan membuat berat badan akan naik dengan cepat. Padahal, hal tersebut tidak akan membuat berat badan naik selama camilan yang dipilih itu tepat. Yang mana memiliki rendah kalori. Justru, camilan menjadi bagian yang terpenting dari pola diet yang sehat. Karena, camilan yang tepat mampu membantu mengurangi rasa lapar serta mencegah kalian makan berlebihan ketika jam makan tiba. Berikut beberapa camilan rendah kalori dan lemak, yang sehat dan mengenyangkan.

Ubi Manis

Camilan rendah kalori saat diet yang satu ini bisa menjadi pilihan yang mengenyangkan. Ubi manis, camilan yang kaya akan karbohidrat. Hal tersebutlah yang membuat perut terasa kenyang lebih lama. Camilan yang satu ini memiliki 85 kalori per 100 gram. Selain itu juga mengandung karbohidrat, serat, serta protein. Kalian bisa menikmati ubi manis ini ketika makan malam atau setelah berolahraga untuk mengisi kembali tenaga yang terkuras. Untuk mengkonsumsinya, bisa dipanggang dan direbus. Sesuai dengan selera.

Buah Berry

Rata-rata, buah berry mengandung 58-60 kalori per 100 gram. Maka, berbagai jenis buah berry ini cocok untuk menjadi camilan rendah kalori saat diet. Buah yang dimaksud adalah seperti blueberry, raspberry, dan strawberry. Buah berry juga memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Blueberry merupakan jenis buah berry yang memiliki kandungan vitamin K. Buah tersebut memiliki manfaat dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah serta mengurangi resiko serangan jantung. Sedangkan raspberry berfungsi sebagai sumber serat yang sangat baik. Dan strawberry menjadi salah satu sumber vitamin C dan baik untuk kesehatan jantung. Selain mengkonsumsinya langsung, kalian juga bisa membuatnya dengan berbagai variasi. Seperti contohnya smoothies berries.

Yoghurt

Sudah banyak yang tahu dan memang sudah dikenal sejak lama bahwa yoghurt menjadi camilan sehat yang rendah akan kalori dan kaya akan kalsium. Sebagai camilan rendah kalori saat diet, pilihlah yoghurt tanpa rasa. Sebab yoghurt tersebut mengandung kalori yang lebih sedikit. Yoghurt mengandung 258 mg kalsium per porsi. Hal ini menjadikan yoghurt adalah salah satu makanan yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium per hari. Yoghurt memiliki banyak kandungan seperti vitamin B, zinc, protein, dan masih banyak lagi. Untuk mengkonsumsinya, kalian bisa membuatnya ke dalam banyak variasi. Kalian bisa memanfaatkan yoghurt menjadi saus dalam salad buah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Dengan menyiapkan potongan-potongan buah yang disuka, yang mana sudah didinginkan ke dalam kulkas selama beberapa menit. Kemudian balurkan yoghurt diatasnya.

Protein Bar

Camilan yang berupa snack yang bisa kalian konsumsi ketika diet adalah protein bar. Camilan ini sehat, praktis, dan mudah dibawa kemanapun. Serta sudah banyak yang dijual di pasaran dengan berbagai merk. Tapi perlu diingat, selalu memperhatikan kandungan kalorinya pada kemasan snack bar tersebut. Jangan asal beli. Sebab untuk menjaga berat badan tetap ideal perlu memilih protein bar yang memiliki kandungan kalori berkisaran 100 sampai 200 kalori. Faktanya, protein bisa menunda rasa lapar yang berlebih. Serta, snack yang memiliki protein ini dicerna lebih lambat dibanding nutrisi lain. Protein juga bisa membuat tubuh membakar lebih banyak kalori dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, pilihlah protein snack bar yang tepat. Setidaknya mengandung 6 gram protein.

Bagi pejuang diet yang sebelumnya memiliki kebiasaan ngemil, memang susah untuk menghindarinya. Padahal, tidak perlu dihindari, cukup diganti apa yang akan dikonsumsi sebagai camilan. Jadi, sekarang tidak ada ceritanya camilan merupakan musuh pejuang diet. Bahwasanya, banyak jenis camilan rendah kalori yang bisa dikonsumsi ketika menjalani program diet dengan diikuti kapsul herbal pelangsing sebagai penunjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *