Cara Aman Minum Obat Pelangsing, Perhatikan Hal-hal Ini!

Cara aman minum obat pelangsing. Dalam perjalanan menuju badan yang ideal alias diet, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencapainya. Namun, terkadang cara seperti olahraga dan jaga pola makan tidak selalu berhasil bagi sebagian orang. Bisa jadi, mereka memerlukan obat diet atau pelangsing untuk menunjang mendapatkan badan yang ideal.

Kalau kalian ingin menurunkan berat badan dan tertarik untuk mengkonsumsi obat diet, harus perhatikan beberapa hal ini. Ketahui dahulu apa saja kandungan yang ada dalam obat pelangsing tersebut, apakah obat itu sudah terdaftar di BPOM dan memiliki izin edar, hingga bagaimana efek samping yang harus kalian waspadai. Jadi jangan asal minum obat pelangsing yang beredar di pasaran. Berikut cara aman minum obat pelangsing:

Memilih Obat yang Aman

  • Dapat Menekan Nafsu Makan

Cara aman minum obat pelangsing yang pertama adalah dengan memilih obat yang bisa menekan nafsu makan kalian. Sebab, nafsu makan yang tinggi menjadi salah satu hal penyebab berat badan meningkat. Jadi, untuk kalian yang ingin mengkonsumsi obat pelangsing sebisa mungkin memilih jenis obat yang bisa menekan nafsu makan kalian. Namun, jenis obat pelangsing tersebut tergolong obat keras, maka sebaiknya sebelum membeli obat tersebut kalian dapatkan resep dokter terlebih dahulu. Sebab, jika kalian konsumsi tanpa dosis yang jelas, obat pelangsing ini bisa menyebabkan pusing, insomnia, jantung berdebar, serta tensi tinggi. Kandungan yang terdapat dalam obat tersebut biasanya adalah phentermine, qysmia (gabungan phentermine dan topiramate),

  • Bisa Meningkatkan Metabolisme

Jenis obat pelangsing yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh merupakan cara aman minum obat pelangsing juga. Sebab, ketika kalian telah mengkonsumsi obat tersebut, makanan yang masuk akan langsung dibakar menjadi energi. Namun, tentu tetap hindari mengkonsumsi dalam dosis tinggi. Karena akan menyebabkan efek samping seperti jenis obat pelangsing yang menekan nafsu makan. Kandungan yang terdapat dalam obat jenis ini adalah kafein.

  • Mencegah Penyerapan Lemak dan Karbohidrat

Jenis obat pelangsing ini berfungsi mencegah penyerapan lemak serta karbohidrat. Sehingga sebagian besar lemak dan zat tepung terbuang. Obat pelangsing ini bisa dibeli dengan resep dokter atau dalam dalam bentuk teh. Efek sampingnya adalah diare, sering buang angin, serta ketika buang air besar akan menimbulkan bau yang cukup busuk. Kandungan yang biasanya terdapat dalam obat jenis ini adalah orlistat.

  • Dicoba Konsumsi Selama Sebulan

Untuk mengetes apakan obat pelangsing yang kalian konsumsi ini aman untuk tubuh kalian, disarankan untuk mengkonsumsinya selama satu bulan. Ketika pertama kali mengkonsumsi obat tersebut tidak ada efek samping, maka kalian bisa melanjutkan mengkonsumsinya.

  • Analisis Dampak pada tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa terdapat beberapa jenis obat pelangsing, termasuk obat yang bisa menekan nafsu makan. Tetapi, jika kalian mengkonsumsi obat tersebut tapi malah nafsu makan tidak berkurang, maka obat tersebut tidak cocok dikonsumsi. Perhatikan juga tubuh kalian, apakah merasa lemas hingga aktivitas banyak yang terganggu. Jika iya, maka kalian harus menghentikan mengkonsumsinya.

  • Mengecek Penurunan Berat Badan

Kalian harus berhati-hati juga dalam minum obat pelangsing. Sebab terkadang obat tersebut bisa membuat ketergantungan. Jadi, jangan sampai diet mengganggu aktivitas kalian serta membuat tubuh kekurangan gizi. Kalian perlu mengecek penurunan berat badan kalian secara berkala serta alangkah lebih baiknya dicatat.

Itu dia beberapa cara aman minum obat pelangsing yang bisa dilakukan. Tidaklah salah ketika mencoba minum obat pelangsing untuk membantu kalian mendapatkan badan yang ideal, namun tetap diperhatikan efek-efek yang berpengaruh terhadap tubuh. Jangan sampai memberikan efek buruk terhadap tubuh kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *