Cara Lain Mengkonsumsi Habbatussauda, Menarik Dicoba!

Cara lain mengkonsumsi habbatussauda. Habbatussauda atau yang sering dikenal dengan nama jintan hitam adalah salah satu obat herbal yang tentu sudah banyak orang tahu mempunyai banyak manfaat. Kandungannya yang kaya akan antioksidan bisa mencegah paparan radikal bebas berbahaya. Selain itu juga melindungi dari beberapa jenis penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, penyakit paru-paru, masalah pencernaan dan obesitas.

Sama halnya seperti kebanyakan obat pada umumnya, habbatussauda memiliki rasa yang pahit ketika dikonsumsi. Untuk itu, sebagai salah satu cara pengobatan herbal kalian harus pandai-pandai menggunakan habbatussauda ini untuk enak dikonsumsi. Tentu kalian tidak perlu khawatir, bahwasannya ada banyak cara mengkonsumsi habbatussauda supaya rasa pahit itu terminimalisir. Apa saja cara lain mengkonsumsi habbatussauda? Simak berikut ini.

Dicampurkan dengan Madu

Cara ini adalah yang paling efektif untuk dilakukan. Dengan mencampur air, madu, dan kemudian habbatussauda, larutan itu akan memberi dampak yang baik untuk tubuh. Ini karena ketika air dicampur dengan madu, ia akan bekerja mengaktifkan nutrisi yang ada pada madu. Sehingga larutan tersebut akan memberi efek kuat terhadap tubuh. Ditambah lagi ketika habbatussauda juga ikut dicampur, maka tubuh akan bisa mengekstrak semua senyawa bioaktif yang dimilikinya dengan mudah.

Sebagai Bahan Masakan

Cara lain mengkonsumsi habbatussauda yang paling gampang yaitu dengan menjadikannya sebagai campuran bahan masakan. Cara ini sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Timur Tengah dan Asia Selatan. Mereka akan memanggang jintan hitam tersebut, kemudian digiling menjadi bubuk. Bubuk habbatussauda itulah yang nantinya akan dicampurkan ke dalam hidangan seperti kari. Dengan cara itu, kalian bisa mengkonsumsi habbatussauda tanpa rasa pahit namun tetap bisa merasakan manfaat dari habbatussauda.

Diminum dengan Air

Cara lain mengkonsumsi habbatussauda yang simpel dilakukan yaitu dengan merebusnya dengan takaran satu sendok dicampur sedikit air. Biarkan hingga larutan tersebut mendidih. Setelah itu, kalian bisa langsung meminum air rebusan tersebut.

Sebagai Bahan Tambahan Salad

Siapa sangka bahwa kalian bisa mengkonsumsi habbatussauda dengan salad? Cara ini juga merupakan cara yang enak untuk mengkonsumsi habbatussauda. Sebab, isian salad yang dominan manis karena buah dan sayuran bisa menutup rasa pahit yang muncul dari habbatussauda. Ditambah lagi salad tersebut ada mayonnaise dan beberapa salad dressing lainnya supaya hidangan tersebut terasa lebih enak.

Sebagai Campuran Oatmeal

Dengan mencampurkan habbatussauda pada oatmeal, rasa pahitnya pun akan ditutupi dengan rasa gurih dari oatmeal. Yang ingin mendapatkan rasa yang lebih manis, kalian juga bisa menambahkan hidangan oatmeal tersebut dengan susu kental manis, atau buah-buahan yang memiliki rasa manis. Dengan begitu, rasa pahit dari habbatussauda tidak akan terasa.

Diolah Menjadi Tablet

Sudah banyak produk herbal yang beredar dengan kandungan habbatussauda di dalamnya, dalam bentuk tablet. Cara ini tentu adalah cara yang paling mudah dalam mengkonsumsi mengkonsumsi habbatussauda. Kalian hanya perlu menelan tablet tersebut layaknya obat pada umumnya tanpa merasakan rasa khas dari habbatussauda. Untuk kalian yang ingin mencoba habbatussauda dalam bentuk tablet, kalian bisa mendapatkannya di apotik bahkan toko online sekalipun. Pilihlah produk herbal yang sudah terjamin aman dan memiliki izin edar, seperti rekomendasi dari kami untuk mencoba produk herbal Habbacov. Yang mana produk itu memiliki banyak kandungan yang luar biasa manfaatnya untuk tubuh seperti madu, dan tentu termasuk habbatussauda.

Itu dia beberapa cara lain mengkonsumsi habbatussauda yang bisa kalian terapkan dirumah. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *