Cara Memilih Habbatussauda untuk Menjaga Kesehatan Harian

Siapa sih yang tidak kenal dengan Habbatussauda? Sepertinya semua orang sudah mengetahui obat herbal yang satu. Dengan banyaknya merek yang menjual habbatussauda, membuat kita semua merasa kebingungan harus memilih yang mana. Itulah mengapa harus mengetahui cara memilih habbatussauda yang benar-benar berkualitas. Sehingga dampaknya baik untuk kesehatan.

Habbatussauda sendiri terdapat dua jenis yaitu serbuk dan juga minyak. Dan berikut ini adalah penjelasannya:

Lebih Bagus Habbatussauda Serbuk Atau Minyak

Banyak orang yang mempertanyakan Lebih bagus mana sih habbatussauda dalam bentuk serbuk atau berminyak. Sepatunya di antara keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu mampu menyehatkan tubuh. Tapi biasanya untuk habbatussaudah dengan bentuk minyak hanya dipakai untuk kulit.

Sedangkan untuk serbuk biasanya akan dimasukkan ke dalam kapsul sehingga dapat dikonsumsi. Yang artinya mengkonsumsi serbuk tersebut akan menyehatkan tubuh dari dalam.

Efek Samping Habbatussauda

Efek samping yang ditimbulkan dari habbatussauda bukanlah yang memberikan dampak buruk. Malah efek dari habbatussauda ini mampu membuat tubuh semakin sehat. Apa saja? Berikut ini daftarnya:

  • Melawan kanker
  • Membunuh bakteri jahat
  • Meringankan peradangan
  • Melindungi fungsi hati
  • Menstabilkan gula darah
  • Mencegah sakit maag

Bolehkah Minum Habbatussauda Saat Haid

Bagi para wanita, tidak perlu cemas jika ingin mengkonsumsi habbatussauda meskipun saat haid. Karena habbatussauda ini mampu meringankan kondisi pada saat mengalami menstruasi. Kandungan yang ada di dalamnya bisa mengendalikan pendarahan saat siklus menstruasi berlangsung.

Karena habbatussauda ini mampu mengobati peradangan dikarenakan memiliki kandungan anti inflamasi. Jadi sangat cocok jika dikonsumsi saat haid, terlebih untuk Anda yang seringkali mengalami sakit perut ketika haid berlangsung.

Waktu Terbaik Minum Habbatussauda

Jika membicarakan cara minum habbatussauda yang benar tentu harus melihat terlebih dahulu bagaimana suplemen tersebut dipakai. Pemakaian dapat mengikuti instruksi yang ada pada kemasan.

Tapi biasanya untuk mengkonsumsi habbatussauda bisa dikonsumsi 1 sampai 3 butir selama per hari sehabis. Dan takaran ini dikonsumsi untuk orang dewasa.

Cari Toko Jual Habbatussauda di Jogja?

Habbatussauda Kapsul

Bentuk habbatussauda kapsul yang paling banyak dicari oleh kebanyakan orang. Karena memang habbatussauda kapsul ini dirasa lebih simpel ketika dibawa kemanapun. Kemudian, karena dikonsumsi maka pengobatan apapun proses menyehatkan tubuh pun dapat dilakukan dari dalam.

Untuk bisa mendapatkan habbatussauda kapsul juga sangat mudah, karena pada saat ini banyak sekali yang menjualnya. Tapi pastikan memilih habbatussauda kapsul yang telah memiliki izin BPOM.

Perbedaan Jintan Hitam Dan Habbatussauda

Jintan hitam dan habbatussauda sebetulnya tidak ada perbedaan karena cinta hitam ini seringkali disebut sebagai Habbatussauda. Nama latin yang dimilikinya adalah nigella sativa. Umumnya penggunaan dari jintan hitam ini sebagai bahan alami untuk obat herbal.

Sesuai dengan namanya, jintan hitam ini pasti memiliki warna hitam dan jika dilihat secara sepintas sangat mirip dengan chia seed. Akan tetapi teksturnya jauh lebih kasar serta bentuknya pun juga lebih besar.

Minyak habbatussauda

  • Minyak habbatussauda ini sangat bagus untuk kesehatan jantung. Dalam pemakaiannya biasanya akan dipakai sebagai minyak untuk memasak.
  • Mampu melawan peradangan karena adanya kandungan anti inflamasi, sehingga sangat cocok jika dipakai untuk mengobati luka.
  • Minyak habbatussauda juga sangat cocok jika dikonsumsi oleh orang-orang penderita epilepsi karena terdapat kandungan anti kejang.

itulah beberapa penjelasan tentang cara memilih Habbatussauda. Dikarenakan memiliki dua jenis bentuk yang cukup populer, anda pun bisa memilih keduanya. Karena masing-masing memiliki khasiat yang sama bagi kesehatan.

2 thoughts on “Cara Memilih Habbatussauda untuk Menjaga Kesehatan Harian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *