Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan. Musim hujan adalah dimana hujan sering turun pada saat-saat yang tidak terduga, kadang pagi, siang, atau bahkan malam hari. Terkadang bahkan kita harus menjalani aktivitas di tengah hujan. Karena memang tidak dapat ditundanya aktivitas tersebut.

Seperti yang terjadi pada musim hujan, maka daya tahan tubuh biasanya semakin mudah sakit. Di mana kita lebih rentan untuk terjangkit pilek ataupun flu, hingga membuat pekerjaan terganggu. Selanjutnya jika itu terjadi, tubuh akan membutuhkan suplemen untuk menjaga daya tahan.

Cara menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan adalah dengan mengurangi mobilitas di luar rumah, pada saat hujan turun, ataupun jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, gunakan selalu jas hujan dan payung, serta konsumsi suplemen yang cukup.

Bagaimana Kondisi Tubuh Saat Cuaca Hujan

Kondisi tubuh saat cuaca hujan, biasanya badan menggigil, karena merasakan hawa dingin. Namun bagi mereka yang memiliki imunitas yang kuat, kondisinya tentu saja berbeda saat cuaca hujan.

Orang berimunitas kuat, selalu merasa hangat, karena memiliki daya tahan tubuh atau antibodi, yang bisa didapatkan dari makanan yang bergizi, juga suplemen, seperti meminum habbatussauda. Karena jika daya tahan tubuh kuat, tentu tubuh tidak akan mudah sakit dan tetap bisa beraktivitas, walaupun cuaca sedang hujan.

Cara Menjaga Kesehatan di Musim Dingin

Cara menjaga kesehatan di musim dingin adalah untuk membuat tubuh tetap hangat, walaupun musim dingin mendara. Yaitu dengan sering menggunakan jaket atau mantel, bahkan kaos kaki, dan sepatu. Intinya jangan sampai membiarkan tubuh kedinginan, atau bahkan menggigil. Hal ini bisa menyebabkan tubuh rentan terkena virus penyakit, bahkan terjangkit pilek dan bersin-bersin.

Karena tubuh harus memiliki suhu normal atau hangat. Anda bisa mengkonsumsi minuman hangat hingga sup hangat, untuk menjaga suhu tubuh agar selalu hangat. Selanjutnya kondisi tubuh saat musim dingin, menjadi tidak mudah sakit.

Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Selanjutnya jika tubuh memiliki suhu yang selalu terjaga atau hangat, maka akan memiliki imun tubuh yang kuat. Cara meningkatkan imun tubuh, jika tubuh memang ternyata harus membutuhkan asupan vitamin, energi, dan suplemen adalah dengan tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, terutama protein, hingga mengkonsumsi suplemen, seperti habbatussauda dan vitamin C.

Di mana vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan yang berwarna orange, seperti jeruk, wortel, juga lemon. Kandungan vitamin C juga bisa didapatkan dari sayuran seperti lobak.

Selain itu jika ingin mendapatkan vitamin D yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh, yaitu dengan cara berjemur, sehingga tubuh pun akan mendapatkan asupan yang dibutuhkannya, untuk meregenerasi sel-sel yang setiap waktunya selalu berganti.

Cara Menjaga Imun Tubuh Tetap Sehat

Imunitas bisa didapatkan ketika seseorang tubuhnya memiliki antibodi yang kuat. Sehingga untukย  menjaga imun tubuh tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan bergizi dan memasukkan suplemen sehat, seperti habbatussauda sebagai pasokan imun atau daya tahan tubuh.

Orang bisa tetap sehat, karena mau berusaha untuk mendapatkannya. Yaitu dengan cara rajin berolahraga, berjemur setiap pagi di bawah sinar matahari sekiranya pukul jam 9 sampai 10 pagi, hingga menjaga suhu tubuh untuk tetap hangat.

Namun jika terasa lelah, sebaiknya beristirahat. Jangan memaksakan diri untuk beraktivitas, karena hal itu dapat membuat imun tubuh menjadi lemah. Karena sebaik-baik yang bisa menjaga, adalah diri sendiri, yaitu dengan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Tetap jaga pikiran untuk berpikir positif, makan makanan yang bergizi, dan bila perlu konsumsi suplemen seperti obat herbal atau habbatussauda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.