Efek Minum Habbatussauda Palsu dan Cara Membedakan

Efek Minum Habbatussauda palsu. Obat herbal termasuk obat yang mulai banyak penggunanya saat ini. Permintaan pasar herbal tiap tahun selalu meningkat, apalagi mengingat saat ini pandemic covid 19 belum juga usai. Banyaknya permintaan akan obat herbal ini kadangkala juga tidak diimbangi dengan produk yang berkualitas pula. Sehingga bermunculanlah banyak obat herbal, palsu salah satunya adalah habbatussauda palsu.

Dalam tulisan ini kita akan bahas mengenai efek minum habbatussauda palsu. Pertama-tama kita harus tahu ciri ciri habbatussauda asli dan palsu. Kemudian jika sudah tahu maka kita harus tahu dampak penggunaan dari habbatussauda palsu, atau efek minum habbatussauda palsu. Sebab dampak dari penggunaan obat palsu sekalipun itu herbal tetaplah tinggi dan beresiko. Apalagi jika obat palsu tersebut dicampur dengan obat kimia untuk menciptakan efek khasiat sementara.

Maka dari itu mari kita simak dulu perbedaan antara habbatussauda asli dan palsu baru nanti kita akan bahas tentang efek minum habbatussauda palsu baik dalam bentuk kapsul maupun cair. Yang jelas jika anda sudah tahu perbedaannya, lekaslah untuk pindah produk yang lebih aman dan sudah terjamin keasliannya. Mari simak perbedaan yang palsu dan asli berikut ini.

Baca juga : Ciri Habbatussauda Asli dan Palsu

Cara Membedakan Habbatussauda Yang Asli Dan Palsu

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda perhatikan ketika mengecek apakah sebuah produk habbats itu palsu atau tidak;

  • Kemasan

Kemasan produk habbats yang cenderung berwarna cerah dan baru. Kalau kemasannya nampak kusam, maka bisa dipastikan itu produk palsu.

  • Tanggal Kadaluarsa

Setiap produk herbal, pasti mempunyai expired date yang jelas. Kalau produk habbats tidak ada tanggal kadaluarsa maka bisa dipastikan itu palsu atau tiruan.

  • Nomor Registrasi BPOM

Tahukah anda jika tidak semua obat herbal itu bersertifikasi BPOM? Untuk membedakan antara yang tiruan dan asli adalah dengan mengecek nomor BPOM nya. JIka tidak ada nomor yang tertera, maka itu adalah produk tiruan.

  • Segel

Produk yang palsu, dari segi segel biasanya juga akan nampak rusak atau bahkan tidak bersegel sama sekali.

Habbatussauda Palsu

Kita sudah tahu bagaimana cara membedakannya. Tentu pengetahuan itu harus segera diterapkan agar kita tak jatuh kepada produk habbatussauda palsu. Sebab produk yang palsu bisa menyebabkan beberapa efek samping serius, seperti berikut ini;

  • Efek Samping Minum Habbatussauda Palsu

Banyaknya produk habbats palsu yang beredar di luar sana telah menyebabkan banyak efek samping yang tidak baik bagi penggunanya. Di antara efek samping habbatussauda palsu itu adalah menyebabkan efek mual berkepanjangan. Mual memang merupakan efek bawaan habbats,namun tidak terus-terusan.

Selain itu habbats palsu juga bisa membuat kerusakan hati jika terus mengkonsumsi dalam jangka panjang. Selain itu efek sampingnya adalah khasiat yang terasa sangat cepat, tetapi juga cepat hilangnya. Itulah beberapa efek samping untuk habbats cair.

  • Efek Samping Kapsul Habbatussauda Palsu

Bahkan habbats yang dalam bentuk kapsul juga tidak lepas dari efek samping. Padahal sebenarnya bentuk kapsul ini justru bisa menandakan keasliannya. ternyata tidak.

Di antara efek minum habbatussauda kapsul yang palsu adalah munculnya gangguan kencing jika dikonsumsi terus-terusan. Gangguan kencing ini berawal dari gangguan ginjal. Maka dari itu kita harus lebih berhati-hati karena efek sampingnya tidaklah ringan.

Efek Samping Konsumsi Habbatussauda Palsu Secara Berlebihan

Sekarang anda sudah sadar tentang efek buruk dari konsumsi habbatussauda palsu. Untuk mendapatkan khasiat habbats tanpa harus takut resiko, maka gunakanlah produk herbal yang asli dengan sertifikat BPOM. Salah satu produk habbatussauda terbaik di kelasnya adalah habbacov yang merupakan solusi keluarga hadapi corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published.