Habbatussauda Meningkatkan Imun, Benarkah? Dan Bagaimana Cara Mengkonsumsinya

Habbatussauda meningkatkan Imun? Saat ini obat herbal menjadi pilihan banyak orang untuk menjaga kesehatan serta mengobati banyak penyakit mereka. Bahkan herbal saat ini tidak hanya menjadi pilihan sampingan, melainkan juga pilihan utama yang pertama bagi orang-orang untuk menjaga kesehatannya. Tentunya ada banyak obat herbal yang ada di sekitar kita, baik yang tumbuh maupun dijual di toko-toko herbal terdekat. Salah satu obat herbal yang sangat bermanfaat dan banyak digunakan adalah habbatussauda.

Bisa jadi kalau ada perankingan obat herbal apakah yang paling digunakan oleh manusia saat ini, maka jawabannya adalah habbatussauda. Sudah banyak produk habbatussauda yang telah dibuat oleh banyak pabrik obat, mulai dalam bentuk kapsul, cair, serbuk, hingga dalam bentuk salep. Semua ini merupakan usaha manusia untuk membuat habbatussauda semakin banyak penggunanya. Sebab penggunan habbatussauda memang banyak manfaat yang terkandung, mulai dari untuk pernafasan, program hamil, hingga untuk kesehatan seksualitas. Tentunya selain itu, habbatussauda meningkatkan imun juga. Ini merupakan sekian banyak manfaat habbacov yang baru kita ketahui, yang belum kita ketahui tentu lebih banyak lagi.

Saking banyaknya manfaat habbatussauda, maka banyak orang justru malah menganggap habbatussauda ini hanya obat pelengkap saja. Orang di luaran selama ini memang masih ada beberapa yang menganggapnya remeh. Namun kalau kita tahu khasiat yang sebenarnya, maka akan lebih menaruh respek pada obat ini.

Agar anda semakin paham apa saja manfaat habbatussauda, maka simak penjelasan di bawah ini.

Habbatussauda Obat Apa?

Bagi orang yang belum kenal dengan habbatussauda, pasti akan bertanya-tanya, “Sebenarnya habbatussauda obat apa?”. Tentu ada banyak manfaatnya, terutama habbatussauda meningkatkan imun. Ini adalah khasiat utamanya, apalagi di saat pandemi seperti sekarang.

Khasiatnya sebagai penopang imun tubuh tentu tidak ditemukan begitu saja. Sebab tanaman habbatussauda (nigella sativa) ini sudah digunakan selama ribuan tahun di Timur Tengah untuk menjaga daya tahan tubuh para suku-suku pengembara di gurun yang tandus.

Tanaman sub tropis ini lalu mulai banyak dikenal dalam khasanah pengobatan di dunia. Mulai dari Tiongkok hingga Nusantara. Tentu habbatussauda mudah menyebar ke banyak wilayah selain timur tengah, disebabkan oleh keampuhan habbatussauda meningkatkan daya tahan tubuh.

Jika daya tahan tubuh sudah bagus, tentu aspek lainnya akan mengikuti dan penyakit pun akan sulit menembus pertahanan tubuh kita. Namun selain menguatkan imunitas, ternyata ada juga khasiat habbacov untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh kita. Sebab kandungan dalam habbatussauda ini memang sifatnya merawat metabolism tubuh sehingga organ-organ itu berfungsi dengan baik meskipun diterpa banyak hal-hal dari luar yang merusak tubuh.

Jadi kita tidak hanya akan menemukan obat habbatussauda itu dalam bentuk biji saja. Mungkin kalau kita mencarinya di toko ramuan, maka bentuknya akan semacam itu. Tapi kalau kita membeli dalam bentuk biji, maka harus mengolahnya sebelum mengkonsumsinya. tentu itu akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Tapi tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak hasil olahan habbatussauda yang telah beredar di pasaran, mulai dalam bentuk kapsul, serbuk, salep, serta cair. Semua itu merupakan olahan-olahan habbatussauda yang digemari oleh masyarakat. Kadangkala ada orang yang menyukai hasil olahan habbatussauda namun mereka tidak tahu bentuk habbats ini ketika masih dalam bentuk aslinya.

Maka dari itu simak dulu perbedaan jintan hitam dan olahan habbatussauda berikut ini, sebelum kita simak bersama mengenai fungsi habbatussauda meningkatkan imun.

Perbedaan Jintan Hitam Dan Habbatussauda

Tahukah anda bahwa sebenarnya olahan habbatussauda itu adalah berasal dari biji-bijian berwarna hitam yang ada di timur tengah sana? Sedikit sekali orang yang tahu tentang bentuk asli habbatussauda. Mereka hanya mengetahui habbats itu dalam bentuk olahannya, seperti kapsul, serbuk, maupun cair.

Terlepas dari ketidaktahuan kita tentang bentuk asli habbats, setidaknya kita harus tahu jiika habbatussauda yang kita konsumsi itu tidak lain adalah biji-bijian dengan nama latin nigella sativa.

Biasanya nigella sativa ini berbentuk biji kemudian diolah secara grinder dalam bentuk serbuk. Jika sudah menjadi serbuk inilah, jintan hitam atau habbats bisa menjadi berbagai macam produk mulai dari kapsul, serbuk, hingga minuman. Kadangkala ada juga yang mengkombinasikan habbats dengan bahan atau zat lain, seperti madu, pegagan, dan lain sebagainya.Itu adalah usaha untuk semakin melengkapi khasiat habbatussauda. Namun kita juga harus memperhatikan betul apa ciri habbatussauda asli dan palsu agar bisa mendapatkan biji habbats terbaik untuk diramu dengan bahan-bahan lainnya.

Tanpa kita harus mencampur habbatussauda dengan madu dan zat lain, tentunya biji jintan hitam ini sudah sangat berkhasiat untuk daya tahan tubuh. Tulisan ini nanti akan banyak mengulas habbatussauda meningkatkan imun. Sebab di masa pandemi yang belum usai ini, daya tahan adalah sesuatu hal yang mahal. Jika daya tahan kita sudah ambruk, maka besar kemungkinan banyak penyakit akan masuk dan kita akan tumbang nantinya.

Tapi selain habbatussauda meningkatkan imun, ternyata banyak pula manfaat lainnya untuk kesehatan. Simak beberapa khasiat lainnya di bawah ini;

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan

Dengan kita mengetahui apa saja manfaat habbatussauda untuk kesehatan itu akan meningkatkan kepercayaan diri kita ketika menggunakan olahan produknya. Bahkan kita akan semakin aware dengan penyakit-penyakit yang selama ini hampir tidak ada obatnya, kita akan menjadi tahu bahwa habbats memang jawaban yang tepat.

Habbatussauda terdiri dari beberapa zat yang berguna untuk kesehatan tubuh, antara lain adalah zat protein, serat, zat besi, zinc, kalsium, fosfor, hingga berbagai jenis antioksidan, seperti flavonoid, dan sebagainya. Tentu sekian banyak zat ini adalah zat yang akan sulit ditemukan di dalam makanan. Maka dari itu kita harus rajin untuk konsumsi habbatussauda karena banyak sekali manfaatnya.

Berikut ini adalah beberapa khasiat dan kegunaan habbats untuk kesehatan selain habbatussauda meningkatkan imun.

  1. Habbatussauda memperkuat daya tahan dan imunitas tubuh

Kandungan antioksidan membuat pengkonsumsi habbats menjadi lebih mampu merespon dan menyeleksi setiap zat yang masuk ke dalam tubuh. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, tentu habbatussauda adalah jawaban yang realistis. Kalau daya tahan dan imunitas tubuh kita kuat, tentunya akan kuat pula menahan infeksi dari virus covid 19.

  1. Melawan Infeksi dari Bakteri di Organ Tubuh

Setiap organ tubuh kita tentu punya kelemahan masing-masing ketika setiap haru harus berhadapan dengan banyak zat asing yang berasal dari luar. Kalau organ tubuh kita dapat melawannnya tentu akan menjadi anugerah. Namun kalau tidak, tentu ini menjadi PR serius bagi kita.

Salah satu kegunaan habbats ini adalah memperkuat daya tahan tubuh dari dalam juga, selain dari luar. Jadi habbats akan fokus membentuk auto imun sehingga daya tahan itu terbentuk dari dalam. Habbatussauda juga dapat menjaga E-coly yang ada di pencernaan tetap ramah dengan usus kita. Dengan begitu secara tidak langsung habbatussauda juga bermanfaat untuk pencernaan manusia, selain manfaatnya sebagai penguat daya tahan tubuh.

  1. Membantu Menyelesaikan Masalah Pernafasan

Salah satu organ dalam tubuh kita selain pencernaan yang sering menjadi pintu gerbang bagi zat asing adalah sistem pernafasan. Tentu tugas dari organ pernafasan ini cukup berat. Untuk membantu kinerja sistem pernafasan sehingga dapat optimal mengerjakan tugasnya, maka kita harus mengkonsumsi zat yang tepat.

Saat ini banyak sekali terapi pernafasan yang menggunakan habbatussauda dicampur dengan kayu india atau qusthul hindi. Percampuran antara habbatussauda dan qusthul hindi adalah dua hal yang menjadi kombinasi maut untuk menyembuhkan penyakit pernafasan mulai dari asma, bronchitis, hingga covid.

Tentunya biaya untuk melakukan terapi qusthul hindi ini tidaklah murah. Bahkan tempat yang membuka jasa pengobatan ini hampir hanya ada di kota besar saja. Namun kami sudah menyediakan terapi qusthul hindi  plus habbatussauda dalam produk kami yang bernama Habbacov.

Jadi habbacov memang percampuran antara habbats dan kayu india. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa kalau ada cara yang mudah mengapa harus yang susah. Daripada kita harus meramu sendiri kayu india dan mengolah habbats, mending kita membelinya dalam sebotol habbacov yang harganya sangat terjangkau.

Lalu bagaimana aturan minum habbatussauda yang baik, terutama produk kami yang bernama Habbacov ini (herbal untuk meningkatkan imun tubuh)? Simak aturan minumnya di bawah ini.

Cara Mengkonsumsi Habbatussauda

Kita pastinya ingin mendapatkan manfaat habbatussauda meningkatkan imun. Kalau menginginkan itu, tentunya anda harus rajin konsumsi habbats meskipun tidak sedang sakit. Lalu bagaimana cara mengkonsumsi habbatussauda terutama untuk produk kami yang bernama habbacov?

Apabila anda nekat membeli sendiri jintan hitam di toko ramuan, lalu memasaknya sendiri di rumah entah direbus atau digrinder, maka anda harus paham kadar dan dosis minumnya. Sebab habbatussauda ini juga bukan sembarangan herbal seperti lainnya. Kita harus mengatur konsumsinya sebab kalau tidak akan menyebabkan banyak gangguan yang tak penting, seperti mual, muntah-muntah, serta kurangnya nafsu makan.

Maka dari itu simak aturan minum habbatussauda yang berbentuk bijian berikut ini;

  1. Minumlah habbatussauda sebanyak dua sampai tiga kali sehari.
  2. jangan konsumsi habbatussauda lebih dari satu sendok makan sekali minum untuk yang masih berbentuk cair.
  3. Habbatussauda yang masih berbentuk biji, lebih baik cukup satu sendok teh saja sekali konsumsi.
  4. campurlah biji habbatussauda dengan minuman lain, atau bisa juga disertakan ke dalam masakan.
  5. lebih baik jangan konsumsi habbatussauda dengan obat lain, terutama obat kimia untuk menghindari efek samping dari habbats.

Itulah tadi beberapa aturan minum untuk habbats yang berbentuk biji. Kali ini akan kita bagikan juga bagaimana aturan minum habbacov yang benar agar nantinya tidak timbul hal yang tak diinginkan.

Aturan Minum Habbacov

Habbacov adalah salah satu produk olahan habbatussauda meningkatkan imun. Jelas produk kami ini berawal dari badai covid yang melanda tanah air dan dunia beberapa tahun belakangan. Kami berinisiatif untuk menciptakan produk dengan campura habbats dan kayu india sehingga optimal menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus.

Buat anda yang sudah membelinya, maka anda harus perhatikan aturan minumnya berikut ini agar khasiatnya dapat maksimal dirasakan tubuh.

Dalam pemakaian habbacov, setidaknya ada dua jenis pemakaian. Yakni pemakaian untuk terapi non covid, dan terapi covid. Mari kita bahas satu persatu di bawah ini;

  1. Habbacov untuk Terapi non Covid

Pemakaian habbacov untuk menjaga kesehatan, tentunya dengan dosis yang lebih rendah daripada untuk terapi covid. Berikut untuk takarannya;

Dewasa           : 3 x 15 ml setiap harinya.

Anak-anak       : 3 x 2,5 – 5 ml setiap harinya.

Ibu Hamil        : 3 x 15 ml setiap harinya.

Jika kondisi sedang sakit parah non covid, maka bisa dibooster setiap 2 jam sekali dengan takaran 15 ml dalam sekali minum.

  1. Habbacov untuk terapi Covid

Kalau kita menggunakan habbacov untuk terapi covid, berarti harus menggunakan dosis yang lebih tinggi lagi. Untuk dosisnya adalah sebagai berikut ini;

Dewasa                       : 15 ml setiap dua jam sekali.

anak-anak                    : 2,5 – 5 ml setiap dua jam sekali.

Hamil Trimester 1       : 3 X 15 ml

Hamil Trimester 2/3    : 15 ml setiap 2 jam

Itulah aturan baku pemakaian habbacov untuk terapi covid 19. Tentu ini merupakan dosis yang diberikan ketika ketika keadaan sudah gawat atau sedang dalam tahap penyembuhan. Ketika kondisi badan sudah lumayan segar bugar, maka lebih baik dosisnya perlahan dikurangi. Apalagi ketika khasiat yang dirasakan sudah sedemikian terasa.

Untuk habbacov sendiri bentuknya adalah cair. produk kami merupakan campuran antara habbatussauda, madu, dan juga qusthul hindi. Oleh karena itu pemakaiannya cukuplah sederhana yakni dengan meminumnya menggunakan sendok takar atau sendok makan.

Kapsul Habbatussauda Atau Habbatussauda Cair?

Banyak khasiat yang ada di dalam produk kami, termasuk habbatussauda meningkatkan imun. Bentuknya yang cair juga memudahkan kita untuk mengkonsumsinya. Sebab tidak semua orang daapat mengkonsumsi kapsul.

Tentu ini memudahkan buat kita yang ketika minum kapsul menjadi kendala tersendiri. Dengan mengkonsumsi habbatussauda cair, maka kita akan bisa mengkombinasikannya dengan minuman lain yang aman semisal teh. Mungkin beda ceritanya kalau kita harus mengkonsumsi kapsul yang mana itu membutuhkan makanan penggelontor seperti pisang, roti, atau keju.

Kami mempunyai produk yang telah banyak penggunanya, terutama di Pulau Sumatera dan Jawa. Produk kami merupakan herbal habbatussauda meningkatkan imun. Kami benar-benar menggunakan uji klinis untuk meramu habbacov. Hasil riset belasan bulan akhirnya muncullah produk ke hadapan anda semua. Tentunya produk kami juga tidak seratus persen aman dari efek samping. Selalu ada efek samping yang mengikuti khasiat. Obat apapun itu pasti mempunyai efek samping. Untuk efek samping produk habbatussauda meningkatkan imun adalah sebagai berikut ini;

Efek Samping Habbatussauda

Sama seperti produk olahan habbatussauda lainnya, tentu habbacov mempunyai efek samping tertentu ketika dikonsumsi. Di antaranya adalah sebagai berikut menurut pengalaman beberapa orang.

  1. Reaksi Setelah Minum Habbatussauda

Banyak yang bilang jika mereka mengkonsumsi habbatussauda meningkatkan imun. Namun pasti ada reaksi setelah minum habbatussauda, di antaranya adalah mual di taraf ringan hingga sedang untuk 30 menit ke depan. Selain itu kadang habbats juga bereaksi dengan obat lainnya, sehingga tidak aman untuk mengkonsumsinya bersamaan dengan obat lain.

Selain itu habbats juga punya efek tersendiri bagi mereka yang punya ganggaun ginjal. Oleh karenanya takaran minum di sini harus diperhatikan  betul-betul. Kalau tidak maka akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Namun secara umum efek minum habbats tersebut biasanya tidak lama. Jadi masih aman untuk kita gunakan, asalkan memperhatikan aturan yang berlaku.

  1. Pantangan Minum Habbatussauda Berlaku untuk Siapa?

Habbatussauda ini termasuk herbal yang dosis nya tinggi. Oleh karenanya buat para ibu hamil, harap hati hati ketika mengkonsumsinya. Sebab kandungan yang ada di herbal ini sangat mempengaruhi kandungan nantinya. Dalam mengkonsumsinya anda harus memperhatikan betul aturan minum seperti di atas agar habbats dapat bekerja maksimal nantinya.

4 thoughts on “Habbatussauda Meningkatkan Imun, Benarkah? Dan Bagaimana Cara Mengkonsumsinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.