Madu Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh

Madu Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh. Selain berfungsi sebagai suplemen, madu Habbatussauda diakui banyak pihak mampu membentuk daya tahan tubuh atau memiliki efek imunitas yang tidak dapat diragukan.

Penggunaan Habbatussauda ini adalah sesuai dengan hadits nabi Muhammad SAW. “Sesungguhnya di dalam Habbatussauda atau jinten hitam, terdapat obat bagi segala penyakit, kecuali kematian.” (HR. Imam Bukhari)

Dikenal sebagai obat herbal, madu dan habbatussauda atau jinten hitam memang telah terbukti khasiatnya. Di samping masyarakat Indonesia memanglah dikenal sebagai, salah satu populasi yang menjunjung produk jamu. Hingga madu dan habbatussauda, juga sudah menjadi resep turun temurun untuk menjaga kesehatan.

Komposisi Madu dan Habbatussauda dalam Habbacov

Salah satu produk yang kini banyak diminati di pasaran dan berbahan dasar habbatussauda dan madu adalah Habbacov. Habbacov ini tergolong sebagai obat herbal atau jamu, yang sudah terdaftar dalam BPOM RI, salah satu daripada merk dagang obat herbal, dari keseluruhan total 11.000 produk jamu.

Dari data yang ada, masyarakat di Indonesia termasuk penduduk yang suka sekali mengkonsumsi obat herbal atau jamu, yaitu sebanyak 49,5% dari total penduduk Indonesia. Hal ini dipilih, karena pengobatan dengan cara tradisional hanya sedikit efek sampingnya, jika dibandingkan obat-obatan kimia.

Diproduksi oleh PT Dinata Sukma Putra, Bogor-Indonesia, Habbacov adalah sangat baik untuk kesehatan tubuh dan telah resmi BPOM dengan izin produksi PIRT: 2093275020806.

Sebenarnya di Indonesia terdapat 1.200 nama tanaman obat dan 90% berfungsi sebagai jamu atau obat. Salah satunya adalah jintan hitam atau habbatussauda. Selanjutnya produsen Habbacov menambahkan madu yang sudah diakui khasiatnya untuk kebugaran dan kesehatan.

Terlebih madu juga terdapat dalam AlQuran,ย  yaitu dijelaskan dalam surah An-Nahl, yang berarti lebah. Produk lebah adalah madu, maka penggunaan madu dalam Habbacov adalah pilihan yang tepat.

Melansir dari habbcov.info, produk herbal bernama Habbacov ini adalah perpaduan antara habbatussauda, Qust Al Hindi, dan madu alami. Namun jamak dikemal di masyarakat Indonesia adalah madu dan habbatussauda.

Apa Anda sudah akrab dengan habbatussauda? Di dalam Habbacov terdapat habbatussauda atau biji jinten hitam. Habbatussauda bernama latin Nigella sativa.

Jika Anda sudah akrab dengan Madu Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh, tentu tahu bahwa jamu dengan nama ini sedang jadi trending topic atau viral di kalangan masyarakatnya Indonesia.ย  Yaitu dari kelas bawah, menengah, hingga atas.

Tentu hal ini tidak terjadi secara kebetulan, karena habbatussauda memang sebermanfaat itu bagi kesehatan tubuh manusia.

Habbatussauda adalah biji jinten hitam yang diambil dari tanaman berbunga tahunan (Nigella sativa), berasal dari keluarga Ranunculaceae, yaitu jenis tumbuhan yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Barat.

Kalau di negara asalnya, biji jinten hitam atau habbatussuda ini kerap dipergunakan sebagai penyedap rasa untuk masakan, seperti di India dan Timur Tengah, selain berfungsi sebagai pengawet alami.

Apa rasa asli habbatussauda? Biji jinten hitam atau habbatussauda memiliki rasa dan wangi yang khas, yaitu pahit dan pedas. Sekilas mirip perpaduan dari lada hitam, bawang merah, dan orageno.

Habbatussauda memiliki ragam manfaat. Salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun dalam sejarah tradisional masyarakat Indonesia, biji jinten hitam juga kerap digunakan sebagai pelemas otot saat kedutan dan kejang diuretik, dan meningkatkan kekebalan tubuh,ย  juga melawan penyakit menular pada orang yang memiliki sistem imun lemah.

Khasiat Madu Habbatussauda untuk Imunitas Tubuh

Sebagai neurotransmutter yang menangkap secara gesit tubuh dalam mengenai virus, Madu Habbatusauda memang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Hal ini terkait dengan teknologi masa kini bernama Original Wave Power yang membantu tubuh menyerap zat-zat yang diperlukan untuk menambah imunitasnya.

Habbatussauda dan madu adalah merujuk pada ajaran Nabi Muhammad SAW dalam Thibbun Nabawi. Hal ini sebagai upaya untuk pencegah dan pengobatan alami dalam tubuh manusia.

Hingga dapaf disimpulkan, kalau Madu Habbatussauda merupakan paduan lengkap untuk menjadi tameng atau imunitas dalam pandemi Covid 19 saat ini.

Manfaat Madu Habbatussauda

Berikut manfaat daripada Madu Habbatussauda:

  • Membantu memperbaiki sistem pernafasan
  • Bisa memperbaiki sistem pencernaan
  • Membantu mencegah terjadinya inflamasi
  • Meningkatkan imunitas dengan mengaktifkan sel di dalam tubuh
  • Mempercepat sel memori dalam tubuh mengenali virus yang masuk
  • Memelihara kesehatan tubuh
  • Meningkatkan imunitas dan ketahanan tubuh
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mendidik sismen imun, untuk mengenali dan mengidentifikasi berbagai masalah tubuh
  • Menyeimbangkan sistem imun tubuh, agar tetap optimal bekerja
  • Habbatussauda bermanfaat untuk wanita hamil dan anak balita
  • Habbatussauda membantu melancarkan ASI ( Air Susu Ibu )
  • Membantu menjaga dan melancarkan sistem pencernaan
  • Meringankan dampak penyakit Alzheimer
  • Membantu mengatasi ketergantungan Narkoba
  • Mengatasi Insomnia (Gangguan Susah Tidur)
  • Membantu meringankan dan mengobati penyakit asma
  • Membantu menurunkan kejang-kejang pada epilepsi
  • Sebagai Anti Alergi (Anti Histamin)
  • Habbatussauda Herbal Anti-Kanker dan Anti-Tumor
  • Madu Habbatussauda Herbal untuk Detoks dan penetralisir racun dalam tubuh
  • Habbatussauda Herbal untuk Diabetes
  • Madu Habbatussauda membantu menurunkan berat badan
  • Habbatussauda mencegah kerusakan dan menyehatkan rambut
  • Madu Habbatussauda menyehatkan dan mempercantik kulit
  • Habbatussauda membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat

Ibnu Sina adalah ilmuwan dari Persia atau pertama yang meneliti manfaat daripada Habbatussauda. Dia menulis buku ‘Canon of Medicine’ yang berisi ragam manfaat biji jintan hitam.

Ibnu Sina mengatakan kalau Habbatussauda itu bermanfaat untuk obat asma atau sesak napas, dan gejala penyakit pernapasan lainnya. Selain manfaat biji jintan hitam yang lain, yaitu untuk sakit gigi, sakit kepala, batuk pilek atau flu, dan hidung tersumbat. Selanjutnya habbatussauda juga bermanfaat untuk metabolisme tubuh atau sistem pencernaan.

Madu dalam Habbacov memiliki ragam manfaat. Makanan manis yang diproduksi oleh lebah ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Selanjutnya rasa manis daripada Habbacov adalah efektifitas dari madu alami yang terkandung di dalamnya.

Dalam proses pembuatan madu, lebah membuatnya dari menyerap sari nektar yang berasal dari bunga.ย  Kemudian tubuh lebah secara alamiah mengubahnya menjadi madu.

Secara keseluruhan madu merupakan makanan manis yang memiliki tekstur kental dan cair. Dihasilkan oleh lebah dalam proses sekresi gula dari tumbuhan atau nektar bunga. Madu bisa juga dihasilkan oleh serangga jenis lain, seperti Honeydew atau madu serangga.

Madu terbentuk melalui regurgitasi, aktivitas enzimatik, dan penguapan air. Lebah menyimpan madu dalam struktur lilin yang disebut sarang lebah.

Madu mendapatkan rasa manisnya dari monosakarida fruktosa dan glukosa, serta memiliki rasa manis yang hampir sama dengan sukrosa (gula meja).

Kandungan Nutrisi dalam Madu Habbatussauda

Madu memiliki sifat kimia yang menarik untuk memanggang dan memiliki rasa yang khas bila digunakan sebagai pemanis. Kebanyakan mikroorganisme tidak tumbuh di dalam madu, jadi madu yang tersegel tidak akan rusak, bahkan setelah ribuan tahun.

Kandungan nutrisi dalam madu sangat banyak. Terdapat banyak energi dalam madu. Vitamin, mineral, serat pangan, karbohidrat, gula, protein, folat, kalsium, zat besi, maghnesium, fosfor, potasium, sodium, seng, dan berbagai zat lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%), sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%.

Viskositas / kekentalan madu adalah sekitar 1,36 kilogram per liter. (Atau sama dengan 36% lebih kental daripada air).

Produk utama dari madu adalah sebagai bahan pangan. Madu murni dibungkus dalam kemasan yang bisa langsung digunakan ataupun dapat dilarutkan dengan air dan kemudian diminum. Selain itu, madu juga digunakan sebagai bahan tambahan pangan dan terdapat sebagai salah satu komposisi dari beberapa produk air minum dalam kemasan. Madu yang ditambahkan pada produk air minum pada kemasan menggunakan madu sebagai bahan perasa (flavouring agent).

Madu juga banyak ditemukan sebagai salah satu komposisi pada obat-obatan tradisional seperti jamu.

Jenis madu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan tukak peptik/penyakit maag yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori. Madu juga memiliki aktivitas antivirus.

Madu sangat bermanfaat untuk artritis, penurunan kolesterol darah, obat infeksi saluran kemih, influenza, hingga kanker.

Kualitas madu yang baik adalah madu yang tidak terdapat kandungan air tinggi. Beberapa kontaminan yang pada madu antara lain logam berat, dan residu pestisida harus kurang dari batas maksimal yang diperbolehkan.

Secara umum, madu yang baik adalah madu yang kadar airnya kurang dari 21%, memiliki aktivitas diastase diatas 3 dan kandungan HMF dibawah 40 mg/kg.

Madu berfungsi untuk perbaikan sel yang rusak, antiseptik dan antibakteri. Madu juga dapat menonaktifkan logam bebas, yang tidak akan mengkatalisis pembentukan radikal oksigen bebas dari hidrogen peroksida, yang menyebabkan peradangan. Juga, unsur antioksidan dalam madu membantu membersihkan radikal bebas oksigen yang ada.

Madu juga sudah terbukti bisa digunakan untuk pengobatan luka pada penderita diabetes yang di mana pasien tidak diperkenankan menggunakan antibiotik.

Keasaman (pH) madu berkisar dari 3,2 sampai 4,5. Kondisi asam ini dapat mencegah bakteri untuk bertumbuh pada madu.

Habbatussauda untuk Pencegah Corona

Jika Anda mencari produk Habbatussauda untuk mencegah corona atau covid 19, maka carilah produk yang juga mengandung Qusthul Hindi.

Perpaduan Habbatusauda dan Qusthul Hindi sangat ampuh untuk pencegah Corona atau covid 19.

Fakta di masa pandemi yang ada di Indonesia, masyarakat mulai memilih pengobatan secara alami untuk melawan corona atau covid 19. Mereka mengkonsumsi herbal yang disebarkan dari door to door atau media daring.

Fenomena konsumsi bawang merah, bawang putih, minyak kayu putih, hingga yang paling viral adalah Qusthul Hindi. Anda bisa menemukan banyak testimoni mengenai Qusthul Hindi ini.

Sebenarnya Qusthul Hindi adalah nama lain daripada kayu India. Qusthul Hindi, memiliki nama lain Indian Cotus di daerah asalnya, India.

Qusthul Hindi telah diakui khasiatnya sejak 2500 tahun lalu di negara Yunani, Arab, India, dan Persia. Hingga saman Rasulullah Qusthul Hindi juga kerap digunakan untuk pengobatan. Selanjutnya saat ini, Qusthul Hindi digunakan sebagai obat herbal alami cegah Corona.

7 penyakit disinyalir bisa disembuhkan dengan Qusthul Hindi. Sementara satu di antara tujuh itu adalah berkaitan dengan paru-paru. Qusthul Hindi memang berfungsi sebagai anti inflamasi, anti radang, dan anti virus.

Anti Virus dalam Qusthul Hindi adalah untuk menghambatnya virus ketika menempel pada reseptor tubuh atau inang. Di mana virus corona atau covid 19 memang membutuhkan inang untuk bertahan hidup.

Penyakit pernapasan yang bisa sembuh selain covid 19, dengan Qusthul Hindi adalah batuk pilek, radang tenggorokan, hingga kanker. Selain daripada fungsi menakjubkan untuk kesuburan wanita.

Habbatussauda untuk mencegah Corona yang dilengkapi Qusthul Hindi sangat baik bagi tubuh. Tekstur Habbatussauda dibuat lembut atau serbuk, juga Qusthul Hindi yang dibuat sama.

Komposisi Habbacov

Habbacov yang saat ini paling laris di pasaran adalah Habbacov dalam bentuk cair. Yaitu yang berkompsisi 3 bahan utama; habbatussauda, madu, dan Qusthul Hindi.

Di mana tiap komponennya memiliki manfaat yang berlimpah bagi kesehatan tubuh. Habbatussauda untuk jaga imunitas, madu untuk stamina dan sumber tenaga, Qusthul Hindi untuk daya tahan dari serangan covid 19.

Habbatussauda dalam Habbacov berbentuk serbuk biji jintan hitam yang sangat halus, dihaluskan dengan teknik khusus, hingga dihasilkan serbuk Habbatussauda dengan tekstur sangat lembut.

Kandungan nutrisi Habbatussauda dalam Habbacov sangat terjaga dan mudah diserap oleh tubuh kita. Selanjutnya adalah madu alami pilihan, unggul dan terjamin kualitasnya.

Komposisi ketiga adalah Qusthul Hindi, poin ini masih lumayan langka dalam produk yang dikombinasikan dengan Habbatussauda. Hingga sangat direkomendasikan untuk memilih dan mengkonsumsi Habbacov untuk pengobatan covid 19.

Testimoni Minum Habbatussauda

Banyak sekali orang yang sudah mendapatkan manfaat, keberkahan, dan kesembuhan setelah meminum Habbatussauda.

Dari efdamayanti69:

“Assalamualaikum Dok, kabar gembira pasien covid dalam keadaan hilang penciuman pada tanggal 17-2-2021 diberi Habbacov 2 jam sekali. Hari ini Alhamdulillah sudah melewati masa itu dan hasil negatif. Beliau Kepala BPN, hari Selasa sudah bisa terbang untuk

menjalankan tugasnya ditempat yang baru. Dokter luar biasa Habbacov, mantap dan salam sinergi!”

Dari hamba Allah:

“Alhamdulillah ala kulla haal. Alhamdulillah hasil negatif. Masuk rawat Sabtu, 15 Februari dengan hasil positif covid. Swab ke 2, setelah 8 hari rawat, hasil swab jadi negatif setelah konsumsi Habbacov. Alhamdulillah Berkat support dan doa Orang Tua, Saudara, Dr Sulaiman, Gurunda Kyai dan para Santri Penghapal Quran. Jazakumullah Khairon Katsir.”

Dari Hamba Allah 2:

“MasyaAllah asli uenak banget ini, Dok. Kuentel pool dan langsung nyesss adem di tenggorokan. Qust Al Hindinya sama sekali gak pahit. Madunya super ini. Rekomended bangetlah. Siap bantu sebarkan!”

Dari Agen Habbacov:

“Alhamdulillah setelah konsumsi Habbacov tidak sesak lagi, Dok. Jam 12 ini masuk yang ke 7x pemberian herbalnya. Ini susah minum ke 7x, Dok. Setiap 2 jam dikasih terus Habbacovnya. Cuman keluhan pasien kata anaknya, agak susah makannya, Dok.”

Aturan Minum Habbatussauda untuk Imunitas

Jika Anda dalam keadaan sehat atau sedang dalam masa pemulihan pasca sakit, maka aturan minum Habbatussauda bisa jadi tidak sama. Hal ini karena takaran sesuai dengan kondisi tubuh, meski habbatussauda adalah obat herbal.

Habbatussauda bisa dikonsumsi 3X sehari, dengan takaran satu sendok takar. Pastikan sendok tetap higienis sebelum menuangnya, ya!

Kenapa lebih dianjurkan Habbatussauda cair? Hal ini karena di sana terdapat komposisi madu yang mampu meningkatkan metabolisme sekaligus imunitas tubuh. Jelas habbacov menjadi Madu Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh.

Namun bila Anda lebih menyukai mengkonsumsi habbatussauda bentuk kapsul, juga tidak masalah. Takaran untuk jaga imunitas adalah minum 3X sehari sebanyak 1 kapsul dalam satu kali dosis.

Selamat mengkonsumsi Madu Habbatussauda untuk Daya Tahan Tubuh dan salam sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.