Manfaat Olahraga di Masa Pandemi Covid

Kesehatan adalah hal yang perlu diutamakan untuk saat ini, dimasa krisis akan hal ini. Karena di masa pandemic tentu saja virus ada dimana-mana, jadi perlu untuk menerapkan kebiasaan yang bisa menjaga diri dari virus. Salah satu kegiatan yang harus dijadikan kebiasaan adalah berolahraga yang mana manfaat olahraga di masa pandemi covid ini sangat banyak.

Berolahraga Jauhkan Diri Dari Covid-19

Serangan virus covid-19 memang melanda dunia sekarang ini, sudah menelan banyak korban meninggal. Tentu saja ini menjadi momok bagi semua orang, karena takut terinfeksi virus yang belum ada penyembuh pastinya ini. Menjaga kesehatan sebenarnya ada banyak cara, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah berolahraga secara teratur untuk memperkuat imun dan memperlancar sistem metabolisme tubuh. Manfaat olahraga di masa pandemi covid ada banyak, jadi Anda bisa memulai kegiatan ini untuk jaga kondisi.

  • Masa Pandemi

Ketika berolahraga di masa pandemic, tentu saja ruang gerak Anda terbatas karena tidak bisa dilakukan di tempat tertutup seperti gym maupun studio yang dihuni banyak orang. Maka dari itu Anda perlu mempelajari gerakan olahraga yang bisa menstimulasi tubuh supaya lebih sehat. Ketika berolahraga ada tiga elemen penting yang harus diperhatikan, yaitu durasi, intensitas, serta frekuensi dalam berolahraga. Untuk tujuan meningkatkan imunitas tubuh, intensitas yang diperlukan adalah ringan hingga sedang. Sedangkan untuk durasi waktu setiap olahraga adalah kurang lebih 30 menit, dengan dilakukan sekali sehari. Dengan itu Anda bisa mendapatkan kegunaan olahraga di masa pandemi covid.

Gerakan yang bisa dilakukan adalah berlari dengan treadmill, berenang. Loncat-loncat, dan masih banyak lagi. Gerakan tersebut bisa Anda lakukan di rumah, jika memang tidak bisa keluar rumah karena pandemic atau sedang melakukan isolasi. Namun, apabila bisa dilakukan di luar rumah Anda bisa melakukan jogging, bersepeda, dan masih banyak lagi. Dan perlu diingat untuk memilih lokasi yang tepat dan tidak ada kerumunan, maka bisa mendapatkan manfaat olahraga di masa pandemi covid secara optimal. 

  • Pentingnya Olahraga di Masa Pandemi

Selama masa pandemic covid memang perlu menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar supaya terhindar dari virus tersebut. Dengan berolahraga secara tepat juga bisa menghindarkan Anda dari infeksi virus ini, dan jangan lupa juga caranya harus benar untuk manfaat olahraga di masa pandemi covid yang maksimal.

Olahraga memang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan, hal ini berlaku baik ketika masa pandemi maupun tidak. Namun ketika di masa pandemi memang olahraga makin penting dan bisa menjadi kegiatan wajib setiap hari. Tujuannya adalah untuk memperkuat sistem imun tubuh supaya tidak terserang virus. Manfaat olahraga di masa pandemi covid juga banyak, jadi Anda tidak oleh melewatkan kegiatan ini jika ingin tetap terjaga.

Baca juga : Rekomendasi Vitamin yang Diminum Selama Pandemi

Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ketika Anda tidak bisa kemana-mana karena regulasi di masa pandemic, maka Anda bisa melakukan kegiatan dari rumah. Baik kerja dari rumah hingga olahraga dari rumah bisa Anda lakukan, dan jangan ngeyel di luar karena lebih berisiko. Ada berbagai jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah dan bisa dengan mudah Anda coba. Diantaranya ada jogging, bisa dilakukan dengan treadmill maupun lari keliling halaman rumah. Lalu naik turun tangga, push-up, sit-up, wall-sit, dan masih banyak lagi dengan khasiat olahraga di masa pandemi  yang baik untuk tubuh.

2 thoughts on “Manfaat Olahraga di Masa Pandemi Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *