Merk Madu yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh

Bicara merk madu yang bagus untuk daya tahan tubuh, tentu adalah madu yang dapat membantu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Di samping juga bisa mengobati flu, panas dalam, serta radang tenggorokan. Karena kualitas madu yang bagus, mengandung asam amino tinggi untuk membantu membuat antibodi tubuh terbentuk.

Selain itu madu yang bagus untuk daya tahan tubuh adalah madu yang asli atau tanpa bahan campuran lain. Hal ini karena banyak sekali penjual madu abal-abal untuk meraup untuk yang berlimpah dan berefek merugikan konsumennya.

Maka dari itu sebagai konsumen harus cerdas, jangan tertipu dengan madu yang harganya murah, tapi kualitasnya tidak ada. Lebih baik menguji keaslian madu dengan benar, agar tubuh tidak dijadikan media untuk coba-coba madu palsu.

Merk Madu Asli Tanpa Campuran

Namun banyak juga penjual yang masih mementingkan kesehatan dan kepuasan konsumen, dengan menjual madu asli. Madu asli adalah madu yang tanpa bahan campuran atau madu murni. Kini merk madu asli tanpa campuran sudah beragam dan sudah mengantongi izin edar dari BPOM.

Di antara merk madu asli tanpa bahan campuran adalah MGO 573+Manuka Honey, Madu HNI Multiflora, Saheela Madu Hitam Klanceng, Madu Alshifa Natural, Madu Murni Arofah, Madu Honey Life, Syamil Madu Lengkap, Madu Alami Tjap Kuda, Madu Uray, Madu AM Royal Jelly, Madu Pramuka Multiflora, Madu Murni Nusantara, Madurasa Madu Premium, Madu Habbacov,ย  Madu Pramuka Madu Super, Madu TJ Murni, dan Madurasa Madu Murni.

Jenis Madu dan Harganya

Di Indonesia terdapat setidaknya 12 jenis madu yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Sementara di seluruh dunia ada sekitar 300 an jenis madu, tentunya dengan aneka macam warna yang khas. Di mana rasa madu berasal dari sari bunga, tempat di mana lebah mencari makanannya.

Nah untuk kali ini akan dibahas mengenai 12 jenis madu dan harganya di Indonesia. Ada madu kopi, madu pahit Bangka, madu Kaliandra, madu hutan Sumatera, madu tawon Gung, madu hutan Timor, madu randu, madu hutan Sumbawa, madu Kelengkeng, madu bunga Karet, madu Embun, dan madu Klanceng.

Soal harganya, biasanya paling mahal adalah madu asli hutan dan madu Klanceng, hal ini terjadi karena cara mendapatkannya yang lumayan susah.

Madu yang Bagus untuk Kesehatan

Madu yang bagus untuk kesehatan adalah madu yang murni atau asli tanpa bahan campuran lainnya. Di mana madu asli memiliki tingkat kekentalan yang sempurna dan lebih pekat daripada air, serta lebih cair daripada gulali.

Untuk menguji madu yang bagus untuk kesehatan, maka ketika diletakkan di dalam kulkas tidak akan mengendap, sementara ketika dikonsumsi tidak akan membuat gatal di tenggorokan. Karena madu asli berfungsi juga untuk meredakan radang tenggorokan atau panas dalam.

Madu yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Madu yang bagus untuk daya tahan anak adalah madu murni tanpa campuran bahan lain. Karena madu murni mengandung karbohidrat kompleks yang mudah diserap oleh tubuh dan tidak menimbulkan penimbunan energi atau kalori dalam bentuk lemak.

Dalam memilih madu yang bagus untuk anak, orang tua harus memastikan usia, berat badan anak dan kualitas daripada madu tersebut. Anak baru boleh diberi asupan madu, saat usianya di atas satu tahun. Yaitu setelah anak sudah bisa makan makanan bertekstur kasar.

Sementara untuk anak usia di atas 3 tahun, boleh mengkonsumsi madu yang bagus untuk anak, yaitu sebanyak 2 sendok makan sebelum makan. Dengan begitu akan didapatkan manfaat untuk daya tahan tubuh anak dan anak bisa beraktivitas dengan ceria.

Sekian mengenai Merk Madu yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh. semoga dapat menjadi pertimbangan anda dalam membeli madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.