Minum Madu Setiap Hari Untuk Kesehatan, Baguskah?

Kesehatan adalah hal yang sangat penting dan berharga di masa pandemic seperti sekarang ini. Jadi Anda perlu menjaganya supaya tidak dicuri oleh covid-19, tentu ada banyak cara untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen sehat alami seperti madu.anda dapat minum madu setiap hari untuk kesehatan supaya makin kebal sistem imun.

Yuk Kenali Madu, Khasiatnya, Serta Efek Sampingnya

Madu sangat baik jika dikonsumsi secara rutin dengan takaran yang pas, Anda bisa mencoba mengkonsumsi madu tiap waktu. Sebelum Anda mulai mengkonsumsi madu ada baiknya jika mengenali berbagai hal mengenai madu.

  • Efek Samping Minum Madu Setiap Hari

Bahan alami madu memang memiliki banyak manfaat apabila dikonsumsi secara rutin dengan dosis atau takaran yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dan biasanya madu hutan adalah madu kualitas terbaik dan memiliki segudang manfaat karena memang berasal dari alam. Madu tidak memiliki efek samping negatif jika dikonsumsi setiap hari, asalkan dengan takaran sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa minum madu setiap hari untuk kesehatan, dengan cara mencampurkannya dengan the, sebagai masker wajah, sebagai pemanis makanan, langsung minum, dan masih banyak lagi.

  • Manfaat Minum Madu di Pagi Hari

Antioksidan yang tinggi ada di kandungan madu, selain itu ada juga bahan lain seperti vitamin dan mineral yang membantu menyokong proses regenerasi sel tubuh. Dengan kandungan tersebut, tentu saja madu bisa meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah adanya reaksi alergi yang timbul pada tubuh karena suatu zat. Minum madu setiap hari untuk kesehatan bisa Anda lakukan pada pagi hari, dengan cara mencampurkan air hangat dengan madu kemudian diminum. Ini dapat mengurangi gejala batuk dan sakit tenggorokan, serta bisamenjadi antiseptic yang meredakan keasaman pada perut di pagi hari. Sehingga pencernaan menjadi lebih sehat dan buang air besar menjadi lancar.

  • Berapa Kali Minum Madu Sehari

Ketika Anda mengkonsumsi madu setiap hari sebagai suplemen harian, maka Anda perlu memperhatikan aturan dosis yang tepat. Untuk takarannya untuk orang dewasa disarankan minum satu sendok makan dalam sekali konsumsi. Sedangkan untuk anak-anak dianjurkan hanya satu sendok teh saja dalam satu kali konsumsi. Untuk berapa kali dalam sehari, madu bisa dikonsumsi maksimal 3 sampai 4 kali sehari. mengkonsumsi madu setiap waktu  bisa memperkuat imun tubuh Anda, sehingga sangat baik.

  • Pantangan Setelah Minum Madu

Meskipun madu adalah bahan alami, tapi Anda perlu memperhatikan berbagai hal ketika mengkonsumsinya. Setelah Anda mengkonsumsi madu, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan supaya minum madu setiap hari untuk kesehatan tidak sia-sia. Yang pertama adalah Anda tidak boleh tidur setelah mengkonsumsi madu, karena hal ini bisa membuat berat badan naik. Kenaikan berat badan bisa dipicu dari glukosa dan kalori pada madu yang belum tercerna sehingga memicu lemak. Kedua adalah jangan mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi setelah minum madu, karena bisa double kalori. Dan yang terakhir adalah jangan minum madu yang dipanaskan dengan minyak samin.

Baca juga : Manfaat Olahraga di Masa Pandemi Covid

  • Cara Minum Madu Habbatussauda Kapsul

Untuk menjaga kesehatan, Anda bisa mengonsumsi suplemen alami supaya lebih aman dan minim efek samping.  Salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah kapsul madu habbatussauda, yang memiliki banyak manfaat. Cara minumnya sama seperti suplemen kapsul lain, Anda tinggal mengikuti cara minum dan takaran dosis yang tertera di kemasan untuk minum madu setiap hari untuk kesehatan.

Madu sangat bermanfaat, namun juga tidak boleh sembarangan ketika mengkonsumsinya.

One thought on “Minum Madu Setiap Hari Untuk Kesehatan, Baguskah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *