Obat Tradisional Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Obat Tradisional untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh. Saat ini tidak ada yang lebih penting dibanding dengan daya tahan tubuh menghadapi terpaan penyakit. Terkait daya tahan tubuh, itu adalah ibarat pasukan perang yang mempertahankan suatu negara dari gempuran musuh. Kalau imunitas tubuh rendah otomatis segala penyakit akan menyerang dan menginfeksi tubuh.

Apalagi di masa pandemic seperti sekarang, di mana banyak sekali virus varian baru menyerang manusia, maka tidak ada yang lebih penting lagi dibanding dengan imunitas tubuh. Memang virus tetap akan menginfeksi manusia yang terpaparnya, namun dengan adanya imunitas atau daya tahan, maka efek dari infeksi tersebut tidak akan sebesar ketika kita tak punya imunitas.

Mungkin beberapa bulan belakangan kita sering mendengar wafatnya para penderita covid-19 dikarenakan daya tahan tubuhnya rendah. Itulah yang akan kita hindari, sebab daya tahan tubuh yang rendah bisa menyebabkan tubuh rentan terhadap segala virus. Bahkan tidak meninggal karena virusnya melainkan karena tubuhnya sudah tidak sanggup lagi untuk menopang kehidupan.

Maka dari itu kita harus paham apa saja suplemen untuk imunitas tersebut. Bahkan kalau perlu kita juga akan bahas tentang obat tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh karena memang obat tradisional atau herbal itu lebih gampang kita dapatkan dan tentunya aman.

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Beberapa hal sederhana berikut ini, dapat kita lakukan setiap harinya untuk meningkatkan imunitas tubuh, simak baik-baik;

  1. Berolahraga setiap hari dengan porsi yang cukup. Tidak perlu diforsir karena menyebabkan efek cidera.
  2. rutin mengkonsumsi protein hewani dan nabati.
  3. Rutin berjemur di matahari pagi.
  4. Cukup beristirahat.
  5. Menjaga pola makan, kurangi makanan junk food.

Itulah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tentu itu semua harus sering-sering kita lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit. Lalu bagaimana jika daya tahan kita sudah tumbang? Adakah cara untuk meningkatkannya? Salah satunya tentu adalah dengan mengkonsumsi obat tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah

Jika kondisi imun kita sudah lemah, maka tidak akan ada artinya menerapkan semua tips di atas. Sebab yang kita butuhkan saat ini adalah boost untuk imun. Di antaranya adalah sebagai berikut;

Suplemen Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

  1. Mengkonsumsi vitamin C, D, dan E dalam bentuk kaplet yang dijual di apotek.
  2. Menambah konsumsi suplemen, seperti Imboost, dan lain sebagainya.
  3. Mencari obat herbal untuk imun tubuh, seperti habbatussauda maupun qusthul hindi. Produk ini sudah terangkum dalam habbacov.
  4. Mengkonsumsi ion tubuh untuk melancarkan metabolism.

Beberapa poin di atas merupakan cara meningkatkan daya tahan tubuh yang sudah lemah. Tentu konsumsinya harus sesuai dengan resep dokter agar tidak terjadi over imun nantinya.

Untuk cara terbaik memang kita harus mulai konsumsi obat tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut di antaranya;

Obat Tradisional untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Beberapa resep atau ramuan tradisional berikut ini dipercaya dapat tingkatkan daya tahan tubuh, apa sajakah?

  1. Habbatussauda

Tumbuhan dari timur tengah ini telah lama dipercaya menjadi obat herbal untuk imun tubuh. Bentuknya biji-bijian, namun sekarang sudah banyak olahannya, semisal habbacov.

  1. Madu dan Qusthul Hindi

Madu + qusthul hindi memang menjadi kombinasi maut untuk meningkatkan imun tubuh. Namun madu saja sudah cukup. Kita dapat kombinasikan dengan kayu india apabila disertai dengan penyakit nafas.

  1. Serai dan Jahe

Serai dan jahe memang menjadi teman orang Indonesia ketika sakit. Anda dapat mencobanya untuk tingkatkan imunitas tubuh.

  1. Bawang Putih

Siapa sangka kalau bumbu dapur sehari-hari ini dapat meningkatkan daya tahan dan antibody kita. Ternyata ada khasiat untuk mengaktifkan zat defensif guna menahan tubuh dari gempuran penyakit.

Itulah tadi beberapa obat tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh. Semoga kita dapat memanfaatkannya di saat yang tepat di masa pandemi covid kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.