Penyebab Rambut Ubanan Di Usia Muda

Rambut beruban merupakan hal yang lumrah untuk orang-orang dengan rentang usia di antara 40 keatas. Tapi apa jadinya jika uban muncul ketika masih di usia belasan sampai 20 tahunan? Tentunya hal itu akan membuat penampilan terganggu. Banyak orang yang tidak tahu apa sebetulnya penyebab rambut ubanan di usia muda.

Sedangkan faktor yang menjadi penyebabnya juga cukup banyak. Untuk itu, berikut ini adalah penjelasan tentang penyebab rambut beruban dan juga cara untuk menghilangkannya:

Shampo Penyebab Uban

Sebetulnya tidak ada shampoo yang menjadi penyebab timbulnya uban, namun bisa jadi pemilihan dari shampo yang salah mengakibatkan rambut cepat beruban. Itulah mengapa sangat penting memilih shampo yang menyesuaikan apa permasalahan rambut. Jika tidak, bukan hanya masalah uban saja, masalah rambut lain bisa saja muncul.

Cara Menghilangkan Uban Secara Permanen Di Usia Muda

  • Mencoba menggunakan minyak kelapa yang sejak dulu dipercaya mampu menghitamkan rambut.
  • Menggunakan perawatan minyak kemiri agar tampilan rambut lebih indah.
  • Menggunakan lada hitam ataupun kopi bubuk yang dicampur dengan yoghurt, dimana

bahan-bahan tersebut bisa mempertahankan warna asli dari rambut.

Penyebab Tumbuh Uban Di Usia 17 Tahun

Terlalu sering menggunakan stylish juga menjadi penyebab rambut ubanan di usia muda. Anda yang suka sekali mencatok ataupun mengeriting rambut harus mewaspadai hal ini. Sebab produk pemanas mampu merusak kutikula rambut yang akan membuat pigmentasi rambut pun semakin menipis.

Sehingga sebelum memakai stylish akan lebih baik menggunakan serum rambut ataupun vitamin. Dimana hal itu akan meminimalisir munculnya uban.

Penyebab Tumbuh Uban Di Usia 16 Tahun

Masih berusia 16 tahun Tapi sudah muncul uban? Bisa jadi karena Anda terlalu cuek dalam hal perawatan rambut. Sebetulnya dalam perawatan rambut tidak terlalu berlebihan karena tidak harus selalu keramas setiap hari ataupun menggunakan masker setiap hari. Maksud dari perawatan rambut ini adalah dengan menggunakan produk-produk yang tepat dan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan.

Dan jangan lupa apa setelah sehabis keramas harus menggunakan conditioner. Dimana kondisi ini merupakan nutrisi bagi rambut, yang jika rutin menggunakannya akan mengembalikan kondisi rambut yang sehat.

Baca Juga : Kebiasaan yang Dapat Membahayakan Ginjal

Penyebab Tumbuh Uban Di Usia 14 tahun

Penyebab rambut ubanan di usia muda bisa jadi karena tubuh kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 ini memiliki peranan penting dalam tubuh karena menjadi pasokan energi serta mampu menunjang pertumbuhan rambut yang sehat. Kekurangan vitamin B12 pun juga mampu mengakibatkan tubuh mengalami anemia pernisiosa.

Hal ini akan mengakibatkan produksi sel darah merah yang memiliki tugas membawa oksigen keseluruh tubuh terhambat. Dengan kurangnyaasupan oksigen ke rambut akan membuat sel rambut semakin melemah sehingga produksi melanin juga akan mengecil sehingga tumbuh ubah.

Penyebab Rambut Beruban Di Usia 20 an

Pada usia 20 tahunan, banyak sekali yang mengalami stress dikarenakan beberapa faktor. Mengalami stress juga mampu mengakibatkan tumbuhnya uban pada usia 20 tahunan. Kemudian dengan adanya kebiasaan merokok juga bisa mengakibatkan hal tersebut. Baik jangan pernah mencabut uban. Karena kebiasaan tersebut akan menimbulkan kesehatan kulit kepala memburuk. Kan bisa jadi akan muncul infeksi bahkan sampai kerontokan yang parah.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda tentang penyebab rambut ubanan di usia muda. Jangan mengetahui apa saja faktornya, Anda dapat melakukan pencegahan sejak dini. Sehingga kondisi rambut tetap sehat dan hitam berkilau. Di antaranya adalah dengan memakai shampo yang tepat dan minim bahan kimia buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *