Rasa Madu Habbatussauda dan Cara Mengkonsumsinya

Rasa madu habbatussauda memiliki ciri khas tersendiri sekaligus menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang enak, cara konsumsi madu habbatussauda juga beragam dan bisa disesuaikan dengan selera. Berikut ulasan cara mengkonsumsi madu habbatussauda.

Cara Minum Madu Habbatussauda

Cara mengkonsumsi madu habbatussauda cukup beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Madu habbatussauda tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, melainkan juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain. Berikut ulasan cara meminum madu habbatussauda.

  • Dicampur dengan Air Hangat

Alternatif pertama untuk mengkonsumsi madu habbatussauda adalah mencampurkannya dengan air hangat. Siapkan satu gelas air hangat, lalu tambahkan satu sendok teh madu habbatussauda dan aduk hingga merata.

Konsumsi campuran madu habbatussauda dengan air hangat ini di pagi hari ketika perut masih kosong, setidaknya 30 menit sebelum sarapan. Cara ini bisa dipilih karena dianggap efektif untuk mendapatkan nutrisi penuh dari madu habbatussauda.

  • Menambahkannya sebagai Campuran Salad

Apabila Anda gemar membuat salad sendiri di rumah, maka bisa mencampurkannya dengan madu habbatussauda. Rasa madu habbatussauda yang memiliki sedikit rasa pahit bisa tertutupi dari kesegaran dari buah dan sayur.

Campurkan madu habbatussauda ini dengan mayonaise atau sebagai dressing untuk salad agar rasanya semakin nikmat. Selain itu, cara yang satu ini tidak membuat madu habbatussauda terasa membosankan untuk dikonsumsi sehari-hari.

  • Mencampurkan Madu Habbatussauda dengan Smoothies

Rasa madu habbatussauda yang enak juga cocok untuk dijadikan sebagai campuran di smoothies atau Yogurt. Alternatif yang satu ini bisa dijadikan cara terbaik apabila tidak ingin mendapatkan kesan pahit dari habbatussauda.

  • Menjadikan Madu Habbatussauda sebagai Bahan Masakan

Habbatussauda juga bisa dijadikan sebagai bahan makanan utama, seperti kari misalnya agar terasa semakin lezat. Mencampurkan habbatussauda dengan masakan merupakan salah satu cara lama yang sudah banyak digunakan di Asia dan Timur Tengah.

  • Mencampurkan dengan Oatmeal

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet atau aktif mengkonsumsi oatmeal setiap hari, maka bisa menggunakan madu habbatussauda sebagai campuran. Rasa madu habbatussauda akan tercampur sempurna dengan oatmeal yang gurih.

Apabila ingin terasa lebih nikmat dan manis, maka Anda bisa menambahkan pisang atau susu kental manis. Akan tetapi, jangan tambahkan terlalu banyak agar tidak terasa eneg, sehingga madu habbatussauda bisa terbuang sia-sia.

Madu Habbatussauda untuk Lambung

Selain rasa madu habbatussauda yang nikmat, ternyata herbal ini juga memiliki banyak manfaat untuk lambung. Apalagi jika Anda memiliki penyakit maag yang menimbulkan banyaknya lapisan lendir pelindung serta luka di lambung.

Mengkonsumsi madu habbatussauda merupakan alternatif terbaik untuk mengatasi penyakit yang berkaitan dengan lambung. Habbatussauda mampu membantu untuk meredakan rasa nyeri dan kram yang terjadi di perut.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan habbatussauda yang diolah dalam bentuk minyak untuk dioleskan di area perut. Fungsi dari minyak tersebut adalah mengurangi gas di perut ketika sedang merasa kembung.

Harga Madu Habbatussauda

Madu habbatussauda banyak dijual dengan ukuran botol dalam kemasan 250 ml yang harganya sekitar 150 ribu rupiah. Produk madu habbatussauda tersebut bisa didapatkan secara mudah melalui marketplace maupun website resmi yang menjualnya.

Harga tersebut setara dengan manfaat yang akan didapatkan dari madu habbatussauda tersebut apabila dikonsumsi secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi madu habbatussauda untuk mencegah berbagai penyakit dan meredakan nyeri lambung. Termasuk madu habbatussauda untuk imun tubuh di masa pandemi ini.

Rasa madu habbatussauda cukup nikmat untuk dicoba dan memberikan banyak manfaat bagi orang yang mengkonsumsinya. Bahan herbal yang satu ini sudah dikenal sejak zaman dahulu, sehingga Anda tidak perlu ragu mengkonsumsi madu habbatussauda asalkan dengan takaran pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.