Tanaman Herbal yang Mengandung Imunomodulator

Tanaman herbal yang mengandung imunomodulator diklaim sebagai herbal asli Indonesia dan merupakan inovasi daripada bangsa Indonesia, yaitu dalam kegesitan penanganan kasus COVID 19. Di mana lebih dulu diinisiasi oleh LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Selanjutnya sebagai informasi, tanaman herbal imunomodulator asli Indonesia, bisa didapat dari perpaduan bahan alami. Yaitu dengan menggabungkan herbal pilihan seperti jahe, sambiloto, meniran, dan daun sembung. Di mana keempat bahan itu adalah imunomodulator terbaik, sebagai antivirus, anti radang, dan perlindungan daya tahan tubuh di tengah pandemi covid 19.

Untuk jenis-jenis tanaman herbal yang mengandung imunomodulator di Indonesia, adalah echinacea purpurea, mengkudu, jahe, meniran, sambiloto, nimba, temu ireng, temulawak dan sirgunggu.

Imunomodulator Adalah

Imunomodulator adalah senyawa atau zat yang berfungsi meningkatkan kegesitan beradaptasi sistem imun dalam tubuh untuk menjaga kekebalan, sehingga tubuh tidak gampang sakit.

Melansir dari berbagai sumber, kalau senyawa kimia di dalam tumbuhan mengandung beragam manfaat, jika dikonsumsi secara benar. Pengertian dari senyawa kimia adalah suatu bahan dasar untuk pembuatan obat. Sementara tanaman herbal yang mengandung imunomodulator ternyata banyak tumbuh di Indonesia. Karena imunomodulator berfungsi dalam peningkatan imun tubuh, yang disusun dari flavonoid, kurkumin, limonoid, vitamin C, vitamin E dan katekin.

Imunomodulator Covid

Menurut keterangan dari dr.Inggrid Tania, M.Si tanaman herbal imunomodulator berfungsi sebagai antivirus serta anti radang, jika dikomposisikan secara pas. Tanaman herbal yang dimaksud adalah meniran, sambiloto, jahe merah, dan daun sembung. Di mana semua tanaman herbal tersebut bisa bekerja aktif untuk imunomodulator atau menjaga kesehatan tubuh, selain sebagai antiradang dan antivirus. Tentunya jika ukurannya pas dan dikonsumsi secara rutin.

Anti virus dan pereda demam dari daun sambiloto. Anti radang diperoleh dari komposisi daun sembung dan jahe merahnya. Bangkan daun sembung dan meniran juga bermanfaat untuk memperbaiki sistem pernafasan atau imunomodulator covid.

Di mana sistem imun, dibentengi oleh imunoregulator, yaitu dengan pengenalan antigen serta fagositosis, sintesis antibodi, proliferasi limfosit/diferensiasi,ย  interaksi antigen-antibodi, pelepasan mediator akibat respon imun, dan modifikasi respon jaringan target.

Imunomodulator covid bisa didapat dari senyawa dalam tanaman herbal yang mengandung imunomodulator, yaitu sebagai imunostimulasi kuat, guna mempercepat penyembuhan selesma dan infeksi saluran pernafasan atas dengan maksimal pemakaian selama 8-16 minggu berturut turut.

Obat Herbal Imunomodulator

Maka mengkonsumsi obat herbal imunomodulator covid dapat menciptakan imunosupresan dan imunostimulan yang maksimal. Berbagai agen yang jual herbal imunomodulator, telah memasarkan produknya secara online. Anda dapat mencarinya di lapak jual beli mereka, dengan terlebih dahulu membaca komposisi produk dan testimoni pelanggan. Untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membelinya.

Baca juga : Jual Obat Herbal Imunomodulator

Di mana uji klinis dari badan BPOM, telah meneliti khasiat daripada herbal imunomodulator. Karena fungsi herbal sebagai imunomodulator covid adalah untuk menekan pertumbuhan bakteri, mengobati peradangan atau inflamasi, dan menangkal virus yang menyerang tubuh, hingga mampu membuat antibodi dan tubuh jadi tidak mudah sakit.

Bahkan produk herbal imunomodulator covid telah masuk dalam produk riset dan inovasi konsorsium Covid 19 di Indonesia. Di mana produsen obat herbal berlomba dalam membuat obat herbal imunomodulator terbaik, dengan harapan mampuย  menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia seluruhnya. Yaitu dalam menjaga daya tahan tubuh selama pandemi. Bahkan bisa menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Selanjutnya herbal imunomodulator covid menjadi obat dan suplemen yang aman digunakan, bahkan kalau dibandingkan dengan produk lainnya. Selain itu herbal imunomodulator covid juga sudah terdistribusi dalam skala nasional, hingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkannya dan membelinya melalui media online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.