Tips Olahraga Di Luar Rumah Saat Pandemi

Dengan masa pandemi covid seperti ini sehingga membuat siapapun merasa terbatasi ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Akan tetapi, kegiatan di luar rumah masih bisa berjalan dengan baik ketika memenuhi protokol kesehatan. Tips olahraga di luar rumah saat pandemi seperti ini tentu harus dipahami. Untuk Anda yang selalu berolahraga di luar rumah.

Berikut ini yang merupakan beberapa tips yang perlu Anda ikuti, sehingga kegiatan pun masih berjalan dengan lancar dan dapat terhindar dari virus covid.

Olahraga Ringan Saat Pandemi

  • Aerobik

Olahraga ringan yang dapat dilakukan saat pandemi adalah aerobik. Di mana terdapat gerakan senam zumba bisa anda lakukan melalui video tutorial. Bukan hanya bisa menyehatkan fisik saja, tapi olahraga aerobik ini dapat mengurangi gangguan kecemasan atau depresi yang cukup rentan selama pandemi.

  • Yoga

memang betul jika yoga adalah jenis olahraga yang sederhana dan paling ringan. Melakukan olahraga yoga ini harus dilakukan secara rutin sehingga bisa efektif membakar lemak dan mengeluarkan keringat. Gerakan dari yoga memang membuat siapapun merasa lebih rileks.

Jadi semua kecemasan yang kerap kali datang saat masa pandemi pun dapat berkurang. Setelah itu pada malam hari bisa beristirahat dengan nyenyak dan nyaman. Bahkan yoga mampu meningkatkan pernafasan, mampu menjaga katabolisme tubuh dan juga menguatkan vitalitas.

Tips Berolahraga Di Luar Ruangan Saat Pandemi

  • Ikuti aturan jaga jarak fisik

Perlu untuk diingat jika pandemi covid menular dikarenakan percikkan yang keluar dari seseorang Ketika batuk, bersin dan juga bicara. Sehingga menjaga cara ketika berolahraga di luar rumah merupakan syarat utama agar tidak tertular.

Selain itu penularan bisa juga terjadi dikarenakan adanya sentuhan karena permukaan yang telah terkontaminasi dengan adanya virus covid. Harus memastikan untuk tidak menyentuh fasilitas umum dan segeralah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

  • Pilih lokasi olahraga yang aman

Tips olahraga di luar rumah saat pandemi berikutnya adalah memilih lokasi olahraga yang paling dekat dari rumah. Pastikan juga tidak berada di lokasi dengan kerumunan orang yang terlalu banyak. 

Pemerintah pun selalu menghimbau untuk melakukan olahraga dirumah jika memang tidak memungkinkan melakukan olahraga di luar ruangan. Karena olahraga ini sejatinya ingin mendapatkan kesehatan bukan ingin berkerumunan atau berkumpul dengan orang banyak.

Memakai Masker

  • Manfaat pertama yang bisa diperoleh ketika memakai masker tentu saja akan terhindar dari adanya virus Corona yang dibawa oleh orang lain ketika berbicara. Sehingga dengan menggunakan masker ini akan menekan penularan sebanyak 100%.
  • Sedangkan yang kedua saat seseorang membawa virus Corona menggunakan masker tentu saja pengeluaran bisa turun hingga 70%.

Menjaga Jarak

Menjaga jarak atau yang disebut sebagai social distancing adalah langkah dalam pencegahan untuk mengendalikan infeksi virus Corona. Yang menghancurkan untuk membatasi kunjungan ke tempat yang ramai serta tidak melakukan kontak secara langsung dengan orang lain. 

Social distancing sendiri memang ditekan untuk tidak melakukan berjabat tangan dengan orang lain. Itu harus menjaga jarak kurang lebih sekitar 1 meter ketika berinteraksi. Apalagi terhadap orang-orang yang memang sangat tinggi resikonya mendapatkan.

Jual Produk Madu Habbatussauda Asli

Mencuci Tangan Setelah Berolahraga

Pentingnya cuci tangan sehabis olahraga memang mampu menjaga kebersihan sebelum Anda memegang benda yang dipakai bersama oleh keluarga. Selain bisa menghilangkan keringat tentu saja dapat membunuh bakteri yang mungkin menempel pada tangan Anda. 

Itulah sekilas informasi tentang tips olahraga dirumah saat pandemi. Pastikan selalu memenuhi protokol kesehatan ya, agar selalu terjaga kesehatan dan mampu beraktivitas dengan lancar.

One thought on “Tips Olahraga Di Luar Rumah Saat Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *